Call Our Toll-Free Number: 123-444-5555

24 jam? cukup gak sih?

mahasiswa stres Unej
Mahasiswa Stres.


Buat sahabat-sahabat Universitas Jember yang sedang UAS (ujian akhir semester), saya ingin memberikan motivasi buat kalian, supaya UASnya lancar dan dapat Indeks Prestasi yang diharapkan. Aminn.
Ketika UAS seperti ini, Mungkin pemikiran-pemikiran seperti ini pernah muncul dibenak kalian,
Tugasku kok banyak ya, laporan, tugas akhir, final project, (atau mungkin yang menjadi asisten dosen ada tugas merekap nilai praktikum), kewajiban yang harus dilakukan di organisasi, masih belum pekerjaan yang ada di luar kampus, part time job, membantu pekerjaan yang ada di rumah, rasanya tidak mungkin menyelesaikan ini semua, kenapa seh tugasku kog banyak? Kenapa seh dosen-dosen memberikan tugas yang tidak mungkin q kerjakan? Waktu sehari 24 jam kurang buat ngerjakan semua tugas-tugasku, q gak mungkin nyelesein ini semua, q pusing ya Tuhan, tugas yang ini belum selesai sudah datang lagi tugas yang lain. Hmmmmmmmmmm
Benar tidak, kebanyakan dari kita pasti pernah berfikir seperti itu, iya kan? (“q juga pernah berfikir seperti itu, hehehe”), tapi, coba teman-teman renungkan, sebagai orang yang beragama, kita pasti percaya bahwa Tuhan tidak akan memberikan ujian yang hambanya tidak mungkin melewatinya kan? dalam islam, pertanyaan-pertanyaan seperti ini terjawab dengan sempurna, mari kita simak (renungi dan resapi) pertanyaan dan jawaban yang diberikan dalam Al-Quran berikut ini.
mengapa aku diuji?
Apakah manusia mengira bahwa mereka akan dibiarkan dengan hanya mengatakan, "kami telah beriman”, dan mereka tidak diuji?
(QS. Al-Ankabut: 2)
Kenapa ujian seberat ini? Aku tidak sanggup ya Tuhan
Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya
(QS. Al-Baqarah: 286)
Tapi aku tidak bisa bertahan?
Dan janganlah kamu berputus asa dari Rahmat Allah, sesungguhnya yang berputus asa dari Rahmat Allah hanya orang yang kafir
(QS. Yusuf: 87)
Bagaimana aku menghadapinya?
Jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu
(QS. Al-baqarah 45)
Kepada siapa aku berharap?
Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain Dia, hanya kepadaNya aq bertawakkal
(QS. At Taubah: 129)
Apa yang aku dapatkan dari semua ini?
Sesungguhnya Allah membeli dari orang-orang mukmin, baik dari harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka
(QS. At Taubah: 11)
Benar-benar jawaban yang sempurna kan? Aku tidak bermaksud sok alim, tapi ini memang benar adanya, so buat sahabat-sahabat Unej yang sekarang sedang UAS, banyak tugas yang menumpuk, dan banyak kewajiban yang harus cepat-cepat dilaksanakan, tetap semangat dan jangan pernah menyerah, sebagai penutup, coba lihat gambar di bawah ini, semoga termotivasi!
Mahasiswa Universitas Jember
Never Give Up

1 komentar:

About

Contact Details