Call Our Toll-Free Number: 123-444-5555

SOSOK INSPIRATIF UNIVERSITAS JEMBER

Pada kesempatan kali ini saya mau menceritakan sekelumit kisah tentang sosok inspiratif dari Universitas Jember, beliau adalah Prof. Slamin, M.Comp.Sc., Ph.D. Pasti teman-teman sudah tidak asing lagi dengan beliau, siapa sih yang tidak kenal dengan Bapak Slamin, jangan ngaku mahasiswa Unej kalau masih belum kenal sama Bapak Slamin, hehehehe.
Beliau adalah senior lecture di program Studi pendidikan Matematika Unej. Hingga saat ini, beliau termasuk dosen favorit di Program Studi Pendidikan Matematika, selain itu beliau juga menempati jabatan sebagai Dekan Program Studi Sistem Informasi Unej, Member and Head of Information Management of Indonesian Mathematical Society (IndoMS) 2006 – 2010, Reviewer of American Mathematical Society (AMS), Member of Indonesian Combinatorics Society (InaCombS), dan Member of Association of Higher Education on Informatics and Computer (APTIKOM). Beliau memulai pendidikannya di SD Negeri 2 Galis Pamekasan, setelah lulus beliau melanjutkan di SMP Negeri 1 Larangan, kemudian diteruskan di SMA Negeri 1 Pamekasan, Beliau meraih gelar Bachelor di Mathematics Education University of Jember pada tahun1991, setelah itu beliau melanjutkan ke Universityof Tasmania, Australia, untuk menyelesaikan Graduate Diploma di bidang Mathematics pada tahun 1996, gelar Master pada bidang Computer Science (1998) diperoleh dari The University of Newcastle, Australia, dan pada tahun 2002 beliau memperoleh Doctor of Philosophy, Computer Science, The University of Newcastle, Australia. Bisa dibilang kalau Bapak Slamin ini sudah melalang buana ke beberapa penjuru dunia, hebat kan? 
Pada tahun ini, Bapak Slamin tercatat dalam 10 matematikawan Indonesia dengan jumlah publikasi terbanyak, berupa paper yang terbit di jurnal ilmiah selain prosiding di Mathematical Reviews (http://www.ams.org/mathscinet/) pada urutan ke empat, artinya beliau merupakan salah satu matematikawan asal Indonesia, dengan jumlah publikasi yang terbanyak di luar negeri,  sangat membanggakan bukan???

Sebagai penutup, saya kutip kata-kata mutiara yang pernah diucapkan oleh Bapak Slamin yang merupakan sang ahli di bidang teori graf, ini dia:
Jika nasib adalah titik dan usaha adalah sisi, maka hidup adalah graf. Tantangan kita adalah bagaimana merangkai titik dan sisi tersebut sehingga tercipta sebuah graf yang keindahannya dapat dinikmati bersama”.

Holiday in Movie World Gold Coast Australia

Holiday in Movie World Gold Coast Australia

4 komentar:

  1. yupp ,, Mr Slamin memang menginspirasi ... ^^

    BalasHapus
  2. terima kasih ya..mudah2an doa dan harapan ini terkabul sehingga saya menjadi orang seperti yang ada dalam tulisan ini.. saya share di facebook..

    BalasHapus
  3. ayuk : Terima kasih atas kunjungannya :)

    Bapak Slamin : sama-sama bapak, amin.iya, silahkan, trimakasih.

    BalasHapus
  4. Pak Slamin is the best (y) (y) (y) (y) (y) (y)

    BalasHapus

About

Contact Details